• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wawako: Jalur Siteba, Gurun Laweh, Kalumbuk hingga Gunung Nago Diperlebar di 2017


    Wawako: Jalur Siteba, Gurun Laweh, Kalumbuk hingga Gunung Nago Diperlebar di 2017
    Wawako Emzalmi Ketika Meresmikan Gedung Serbaguna. 
    SUMBAR  RAYA - - - Wawako Padang, Emzalmi menyebutkan, pada tahun anggaran 2017 nanti, akan melakukan pelebaran jalan mulai dari Simpang Akper Siteba, Gurun Laweh, Kalumbuk, Korong Gadang, Kuranji hingga ke Gunung Nago di Kecamatan Pauh. Akses jalan tersebut, selama ini merupakan jalur alternatif bagi warga di pusat kota, untuk menuju kampus Unand di Limau Manis atau ke kecamatan Lubukkilangan.


    "Untuk pelebaran jalan dari Siteba ke Gunung Nago dengan panjang mencapai 15 km itu, Pemko Padang telah menyiapkan anggaran puluhan miliar rupiah pada APBD 2017 mendatang. Termasuk untuk biaya ganti rugi tanah dan bangunan serta pengaspalan nantinya," ungkap Emzalmi saat peresmian gedung serba guna anak nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, di kawasan Perumnas Belimbing, Minggu (13/11/2016).

    Dikatakan, setelah ditanya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk program pelebaran jalan Siteba-Kuranji-Gunung Nago itu minimal butuh lebar jalan 15 meter. Sementara, jalan yang ada saat ini perkiraan baru selebar 8 meter.

    "Pertanyaannya, mau nggak masyarakat kita membebaskan tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut? Kalau mau, Insya Allah tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya," tegas Emzalmi yang juga merupakan putra asli Kalumbuk Kecamatan Kuranji itu. (sumber valora)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa