• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Warga Kesal, Sudah Masuk Pokir Anggota Dewan, Namun Jalan Surau Cangkeh Tak Kunjung Dirabat Beton

    Warga Kesal, Sudah Masuk Pokir Anggota Dewan, Namun Jalan Surau Cangkeh Tak Kunjung Dirabat Beton
    Buya Zulhardi Ketika Goro Bersama Warga Membuka Akses Jalan
    Surau RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji.
    SUMBAR RAYA --- Warga Surau Cangkeh RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat merasa kesal. Pasalnya, anggaran untuk jalan Surau Cangkeh sudah masuk pokok pikiran anggota dewan, namun tak kunjung dirabat beton.

    "Ya, kami kesal. Anggarannya sudah masuk pokok pikiran (pokir, red) anggota DPRD Kota Padang, Buya Zulhardi Zakaria Latif, namun sampai saat ini jalan tersebut tak kunjung dirabat beton Pemerintah Kota Padang," cakap Zamri Yahya, salah seorang tokoh pemuda setempat, Rabu, 2 November 2016.

    Ia pun menemui Zulhardi Zakaria Latif ke DPRD Kota Padang untuk menanyakan persoalan tersebut. Ia tak ingin warga hanya sekedar diberi harapan, namun pelaksanaan rabat beton tak kunjung dilakukan.

    "Kami tanya lagi ke Buya Zulhardi, katanya sudah dianggarkan melalui dana aspirasi atau pokok pikiran anggota dewan sebesar Rp200 juta untuk rabat beton jalan tersebut. Tadi dia pun menchek langsung ke staf fraksinya," ungkap Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Kecamatan Kuranji ini.

    Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif ketika dikonfirmasi media ini mengaku kalau rabat beton jalan Surau Cangkeh RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji sudah masuk ke dalam anggaran pokok pikiran dirinya selaku anggota dewan.

    "Ya, sudah masuk. Kami juga berharap segera dirabat beton, sehingga jalan itu dapat dinikmati warga. Jalan itu penting bagi warga untuk memperlancar akses dari Kampung Melayu Surau Cangkeh ke Perumnas Belimbing. Selama ini warga melewati jalan memutar kalau menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian mereka ke Pasar Perumnas Belimbing," cakapnya.

    Ketua Komisi III Helmi Moesim ketika dikonfirmasi berjanji akan memfasilitasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang. Menurutnya, jalan rabat beton tersebut, kalau memang sudah dianggarkan mestinya dilakukan pengerjaannya.

    "Besok saya ada hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum. Saya akan tanyakan kepada mereka, kenapa belum juga dilaksanakan rabat beton jalan tersebut," ungkap Helmi Moesim. (ml)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa