• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    TEKAN ANGKA KECELAKAAN, POLRES TANAH DATAR KAMPANYEKAN TERTIB LALU LINTAS.


    Sumbar Raya - - - Tanah Datar. Satuan unit Lalu Lintas Polres Tanah Datar menggelar apel kampanye tertib berlalu-lintas Selasa(15/11) di lapangan Cinduo Mato Batusangkar.

    Kapolres Tanah datar AKBP Irfa Asrul Hanafi dalam amanatnya mengugkapkan, jalan raya merupakan mesin pembunuh nomor satu, dan kecelakaan didominasi oleh kalangan pelajar, hal ini diakibatkan ketidakpatuhan terhadap peraturan berlalu lintas.

    "Persamaan hak dalam menggunakan jalan raya antara pejalan kaki dengan pengendara haruslah dihormati", ucap Kapolres.

    Menurut Kapolres, kampanye ini  sebagai salah satu upaya untuk mengajak generasi penerus bangsa supaya tertib berlalu lintas, sebab kesadaran akan tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini.

    Kapolres mengatakan, gerakan ini untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi di Tanah Datar. ”Jangan ada darah berceceran lagi di jalan raya, marilah kita sama-sama menghormati setiap pemakai jalan“, ajak Kapolres.

    Dijelaskannya, mulai Rabu 16/11 ini, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Zebra 2016, mari bersama sambut dengan bahagia, karena kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, jadikan sebagai awal kebangkitan untuk mendisiplinkan diri, karena disipilin adalah kunci dari keselamatan, "awalilah dari diri sendiri, karena apabila setiap individu telah menjalankannya, maka secara otomatis dengan sendirinya semua telah saling menjaga," pungkasnya

    Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghimbau warga Tanah datar untuk mendukung kampanye tertib berlalu lintas. ”Sayangilah nyawamu dan hormatilah pengguna jalan yanglain,” himbaunya.

    Pada kampanye itu dilakukan penanda-tanganan komitmen bersama  tertib lalu lintas oleh Wakil Bupati tanah Datar Zuldafri Darma dan diteruskan Forkompinda,dan perwakilan pelajar seluruh Tanah Datar.

    Di tempat terpisah Kasatlantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusadi menyebutkan, kegiatan itu kolaborasi antara pemerintah, komunitas, polisi, dan lainnya. (humas/eri)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa