• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    'Pelabur' Malaysia Akan Terbang ke Padang

    'Pelabur' Malaysia Akan Terbang ke Padang
    Wako di Malaysia. 

    SUMBAR RAYA - - - Kota Padang akan dikunjungi ribuan orang dari Malaysia dan dari negara lainnya pada akhir tahun ini. Mereka yang datang itu umumnya yakni 'pelabur' (investor) maupun pengusaha yang ada di Malaysia.


    Hal ini diungkapkan Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Dato' Dr Alex Ong di depan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (8/11).

    "Para 'pelabur' akan datang ke Padang dengan pesawat yang telah kita carter," ungkapnya.

    Kedatangan rombongan 'pelabur' Malaysia dan dari beberapa negara Asean itu menghadiri Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa 2016 yang diadakan Malindo MBCC Asia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang. Kegiatan itu akan dipusatkan di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang pada 3-5 Desember 2016 ini.

    "Kita akan terus ajak para 'pelabur' lain untuk datang ke Padang. Kami masih menerima pendaftaran bagi peminat yang ingin datang ke Padang," ungkap Dato' Dr Alex Ong.
    Cukup banyak agenda kegiatan yang dilakukan selama Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa 2016 di Padang. Diantaranya pertemuan pengusaha Malaysia dengan Kota Padang, peresmian Taman Bermain, penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Padang, penghargaan bagi tokoh dari Malindo MBCC Asia, lomba bayi comel dan sehat, dan lainnya.

    "Kemarin sudah ada perusahaan yang mencarter satu pesawat untuk pengusaha yang datang ke Padang," tambahnya.

    Perusahaan yang telah mencarter pesawat itu yakni MyGROW WORLDWIDE LTD. Perusahaan tersebut menggelontorkan dana sebesar RM 1.000.000 untuk mengangkut 180 peserta Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa 2016 di Padang.

    Sementara itu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa Kota Padang merupakan daerah yang pantas untuk dikunjungi. Sebab saat ini pariwisata Padang telah jauh berkembang.

    "Padang punya objek wisata menarik dan kita berharap banyak yang datang ke Padang," sebutnya.

    Walikota juga mengakui hingga saat ini Kota Padang telah bersiap menyukseskan kegiatan Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa 2016. Sejumlah tempat pelaksanaan juga telah disiapkan untuk menyambut iven tersebut.

    Minister Conselor Penerangan Sosial Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur Trigustoro Supriyanto menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, hubungan Indonesia - Malaysia di berbagai bidang sangat baik. Untuk hubungan ekonomi kedua negara disepakati tahun 2015 mencapai US$ 30 miliar.

    "Namun sampai dengan akhir 2015 baru tercapai sebesar US$ 18,2 miliar," katanya.

    Sementara, jumlah pelancong yang datang dari Indonesia ke Malaysia serta sebaliknya belum berimbang. Tri berharap lewat kegiatan ini akan meningkatkan jumlah pelancong. (Charlie / Yurizal)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa