• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PETUGAS OP TANAH DATAR DINILAI TIM PUSAT

    Sumbar Raya--Tim Penilai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diketuai Ir. Rizal Siregar melakukan penilaian lapangan pemilihan petugas teladan tingkat nasional untuk Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi dan Rawa.
    Sebelum melihat langsung ke lapangan, Tim Penilai yang berjumlah 6 orang ini diterima oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Indo Jolito, Rabu (19/10).
    Menurut informasi yang disampaikan Kepala Dinas PU melalui Plt. Sekretaris Januar Pemri, MT, Kabupaten Tanah Datar berhasil mewakili Sumatera Barat dalam ajang ini. Pemenang di tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pengamat Pengairan Suhardi dari UPT Wilayah III Dinas PU Tanah Datar telah menyampaikan presentasinya di hadapan tim pusat pada tahap penilaian I di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan 1 Agustus 2016 yang lalu.
    Pemri sebutkan penilaian dibagi kedalam 2 (dua) kelompok, Tanah Datar masuk ke dalam kelompok ke dua sebagai daerah yang masih berkembang. "Alhamdulillah, hasil presentasi dan penilaian, Suhardi selaku Pengamat Irigasi memperoleh urutan ke dua nilai tertinggi  dan dinyatakan berhak untuk dinilai bersama 10 pengamat lainnya di Indonesia," ucap Pemri.
    Pempri tambahkan Pengamat Irigasi bertugas melakukan penyelenggaraan pengkajian bahan kebijakan operasi dan pemeliharaan, bahan fasilitasi operasi dan pemeliharaan dan fasilitasi bidang operasi dan pemeliharaan. Semua itu dilaksanakan melalui koordinasi dengan Juru Pengairan dan Petugas Pintu Air (P3A).
    Bupati Irdinansyah di kesempatan itu berharap Suhardi mampu membawa nama baik Tanah Datar ke tingkat pusat. "Saya mengapresiasi upaya Suhardi selaku pengamat pengairan di UPT Wilayah III  Dinas PU Tanah Datar, semoga menjadi inspirasi dan contoh bagi pengamat pengairan lainnya di Tanah Datar," pesan bupati.
    Bupati tambahkan pengairan atau irigasi merupakan faktor pendukung utama keberhasilan sektor pertanian, jika telah dikelola dengan baik antara petugas, kelompok pemakai air dan masyarakat menjadi nilai plus majunya sektor pertanian.
    "Meraih prestasi bukan tujuan, tetapi sebuah pengakuan atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan untuk sebuah karya terbaik," ungkap Irdinansyah.
    Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas PSDA Provinsi Ir. Rifda Suriani, dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kemen PU dan Perumahan Rakyat Yuliadra, Asisten III Azwar Rabain, Plt. Kadis Pertanbunhut Khairuddin, Sekretaris Bappeda Benny Sakti dan jajaran PU Tanah Datar. (Humas/wn)  

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa