• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Payakumbuh Bagodang Even Daerah Berskala Nasional

    Sumbar Raya--Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) kembali dihelat Dekranasda Payakumbuh bersama Disparpora dan Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan kota ini. Gelar acara yang diwarnai dengan pameran industri kerajinan rakyat dan pameran budaya itu, berlangsung di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, 19-22 Oktober 2016. Ketua Dekranasda Payakumbuh Dr. Hj. Henny Riza Falepi, menginformasikan, Kamis (13/10), Payakumbuh Bagodang untuk kedua kalinya ini, juga akan dimeriahkan dengan pekan seni kota batiah. Sejumlah perlombaan seni, budaya serta hasil kerajinan rakyat ikut dilombakan. Melibatkan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa di Sumatera Barat.
    Peserta pameran bukan sebatas pelaku dunia  industri dan perdagangan Payakumbuh, tapi juga melibatkan dari berbagai dunia usaha dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat. “Kita sudah edarkan undangan keseluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat,” sebut Henny didampingi Kadisparpora Dra. Hj.  Elfriza Zaharman dan Kadiskoperindag Dahler, SH.
    Even Bagodang, ungkap Ketua Dekranasda
    Henny, ajang promosi bagi daerah menampilkan hasil  karya UMKM-nya ke tangah masyarakat. Bukan sekedar berburu omset, tapi bagaimana para pelaku usaha mikro itu, mampu melakukan promosi, agar usaha yang mereka lakukan makin dikenal konsumen di luar Sumatera Barat. Dampaknya, bakal dapat dirasakan beberapa waktu ke depan.
    Menurut Henny, penggagas even nasional Payakumbuh Fashion Week dan Payakumbuh Fashion Carnaval itu, kegiatan Payakumbuh Bagodang, tak obahnya seperti pameran dan atraksi seni budaya berstandar nasional yang diadakan di daerah. “Kita akan kemas acara ini seperti pameran atau expo di Jakarta Convention Center. Pokoknya, iven ini merupakan media pendidikan, hiburan dan promosi industri bagi semua pihak, ” ajak Henny.
    Rencananya, Payakumbuh Bagodang bakal dibuka Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno bersama Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Rabu (19/10) mendatang, di pentas utama Bagodang di Medan nan Bapaneh. Ketua Dekranasda Sumatera Barat Ny. Hj, Nepi Irwan Prayitno, juga diundang untuk hadir bersama Kadis Koperindag dan Kadis Pariwisata Budaya provinsi. Sementara itu, Ketua DPRD  Payakumbuh H. YB. Dt. Parmato Alam, anggota Forkopimda serta pimpinan SKPD, jajaran perbankan, pelaku usaha,  dan berbagai elemen masyarakat juga akan diundang untuk hadir pada pembukaan Bagodang.(rel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa