• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    150 Tenaga Medis se Indonesia Ingin Makan Bajamba TANAH DATAR SEMAKIN DIMINATI WISATAWAN

    Sumbar Raya----Sebanyak 150 wisatawan yang tergabung ke dalam rombongan Bienneral Meeting Morula ILF Indonesia berkunjung ke Tanah Datar menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau.Ketua Rombongan dr. Ivan Sini mengungkapkan kekagumannya  menyaksikan alam Tanah Datar yang indah dan mempesona ini. Semenjak saya menginjakkan kaki di Sumatera Barat khususnya Tanah Datar, tidak berhenti saya berdecak kagum melihat pesona alam Minangkabau yang juga memiliki kekayaan budaya yang indah dan ini juga dirasakan teman-teman yang lain, katanya saat diterima bupati Irdinansyah Tarmizi di Rumah Adat Bodi Chaniago di komplek Istano Basa Pagaruyung, Minggu (30/10).
    Ivan mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah daerah dengan kedatangan dokter spesialis dan tenaga medis di bidang kebidanan dengan spesialisasi bayi tabung se Indonesia ini. Tidak kami duga, bapak bupati menyambut kami secara langsung di Rumah Adat yang unik ini, apalagi dijamu secara adat dengan makan bajamba yang baru pertama kalinya kami rasakan suasananya, ucapnya.
    Sementara bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyambut baik kunjungan dokter spesialis kandungan dan tenaga medis yang memiliki keahlian yang tergolong langka di Indonesia ini. Tanah Datar merasa mendapat kehormatan dikunjungi dokter spesialis kebidanan dan tenaga medis bidang Morula, semoga selama berada di Tanah Datar mendapat kesan positif dan menyenangkan, ucap bupati yang turut didampingi Kadis Kesehatan dr. Desmawarita dan Kepala RSUD M.Ali Hanafiah dr. Afrizal Hasan dan dr. Zulhanif, S.POG.
    Bupati juga berharap dengan jamuan makan bajamba yang dipersiapkan anak nagari Pagaruyung menjadi pengalaman yang berkesan, selain masakannya khas minang juga cara penyajian memakai tradisi adat dan budaya setempat. Kami undang bapak dan ibu mengunjungi nagari Pariangan yang telah dikenal sebagai salah satu nagari terindah di dunia, silahkan bapak dan ibu buktikan sendiri, nagari Pariangan tidak hanya memiliki pemandangan alam yang menarik, alam yang sejuk juga menyimpan banyak lokasi dan benda cagar budaya yang mengandung historis masyarakat Minangkabau, ulas bupati.
    Harapan kami, kunjungan ini bukan yang terakhir ke Tanah Datar tetapi sebagai pintu masuk buat bapak dan ibu mengajak keluarga, sanak saudara dan teman-teman berkunjung ke Tanah Datar untuk menikmati 152 destinasi wisata alam dan budaya yang tersebar di seluruh Tanah Datar tutupnya. (humas)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa