• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wako Padang: Satpol PP Harus Profesional dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

    Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sidak ke Mako Pol PP, Rabu (27/5).

    SUMBARRAYA.COM, (PADANG) - - - 

    Wali Kota Padang Mahyeldi mengapresiasi atas kinerja personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk terus menjaga Kota Padang menjadi kota yang tertib dan teratur serta menjaga sikap Profesionalitas dalam bertugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) serta jadi garda terdepan dalam pemberantasan Covid-19.

    Apresiasi tersebut disampaikan, Wali Kota Padang ketika melakukan sidak ke Mako Pol PP Jalan Tan Malaka Padang, Rabu (27/5/2020) bersama Kasat dan unsur jajaran pimpinan Satpol PP.

    "Saya tau tugas Satpol PP begitu berat, meskipun begitu, mereka tetap profesional dalam menjalan tugas dalam penegakan Perda maupun dalam garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

    Lebih lanjut Wali kota mengatakan, dalam menjalankan tugas Personil Satpol PP juga harus terus menjaga kesehatan jasmani dan kebugaran fisik, sebab tugas yang dihadapi Satpol PP ke depan semakin berat guna mewujudkan Kota Padang yang aman, tertib dan nyaman serta terhindar dari wabah Corona.

    "Selain menjaga kekompakan dan profesionalitas dalam bertugas, personel Satpol PP juga harus menjaga kesehatan jasmani dan kebugaran tubuh karena dalam bertugas dibutuhkan fisik yang kuat dan prima, maka dari itu masing-masing personil satpol PP akan di beri asupan vitamin", imbuhnya.

    Kemudian melalui Sidak hari kedua ini personil Satpol PP hadir lengkap, Wali Kota berharap ke depannya Satpol PP Kota Padang dapat bekerja lebih giat lagi dalam memacu gerak pembangunan dan keamanan di Kota Padang.

    Selain menambah vitamin untuk personil Wali Kota juga akan menambah kekuatan dengan penambahan personil.

    "kota Padang membutuhkan kurang lebih 1500 Orang personil sedangkan saat ini personil Satpol PP hanya berjumlah 496 Orang maka ke depannya akan kita tambah kekuatan", ujar Wali Kota.

    Sementara itu Kasat Pol PP Padang Alfiadi menjelaskan bahwa sidak hari kedua ini adalah dalam rangka upaya untuk meningkatkan kedisiplinan serta serta loyalitas personil.

    Alfiadi berharap dengan kehadiran Wali Kota menjadi spirit dan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta aktif melakukan pengawasan penerapan PSBB.

    Acara ini juga diisi dengan launching Mars Lawan Corona ciptaan Alfiadi Kasat Pol PP Padang sendiri. Mars tersebut menggambarkan bahwa Satpol PP siap menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Corona. 

    #Wik | vn

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa